Friday, January 25, 2013

CURUG CIMANTAJA







Sebelumnya saya pernah membaca salah satu postingan tentang CurugCimantaja. Dan dikatakan bahwa letah curug cimantaja di perkampungan Cihanjawar setelah Nirmala. Saya hanya ingin memperbaiki saja sebenarnya curug yang ada di cihanjawar itu adalah Curug Piit. Sedangkan letak curug cimantaja itu sendiri berada di kecamatan cikidang yang tepatnya di desa Cikarae Toyyibah.
Curug Cimantaja termasuk salah satu dari sekian Air terjun yang berada si TNGHS (Taman Nasional Gunung Halimun-Salak)namun satu kelebihan Curug Cimantaja yaitu keindahan alam yang masih asli belum terjamah oleh manusia sehingga membuat orang yang mengunjungi Curug Cimantaja merasa Puas baik dari segi keindahan air terjunnya maupun dari segi perjalanan yang sedikit menantang dan menurut saya pribadi setiap orang suka tantangan. Nah buat Anda yang menyukai tantangan tidak ada salahnya Anda mencoba berkunjung ke curug cimantaja. Dari arah Bogor belok kekanan di perempatan Peuteuy menuju kearah CIkidang, dan untuk yang dari arah Sukabumi belok kekiri dari perempatan Peuteuy. Oh ya ada satu hal yang harus kalian ketahui bahwa Cikidang dikatakan sebagai kampong wisata dikarenakan memang di Cikidang banyak Objek Wisata yang dapat dikunjungi.
Perjalan ke Curug Cimantaja lebih enak jikalau menggunakan kendaraan roda dua. Selanjutnya untuk kendaraan nanti dititipkan di perkampungan Cigadog (perkampungan terakhir untuk menuju curug cimantaja) dilanjutkan dengan perjalanan menyusuri persawahan, menyusuri hutan dan menyebrangi sungai. Perjalanan normalnya dapat ditempuh 1,5 jam dari kampung Cigadog. Jikalau Anda melakukan perjalanan disaat musim penghujan saya sarankan untuk membawa peralatan panjat tebing ataupun tambang dikarenakan track menuju curug cimantaja agak sedikit licin dan menegangkan. Dan ketika Anda melakukan perjalan jangan terlalu banyak membawa air mineral karena disana untuk ari bisa minum langsung air sungai yang begitu menyegarkan sekali.
Selain crug cimantaja di kecamatan Cikidang adapula Curug Cipamulaan. Namun untuk saya pribadi belum pernah mengunjunginya. Mungkin lain waktu saya akan berkunjung dan nanti akan saya share mengenai surug sipamulaan.
Dan harus kalian ketahui Curug Cimantaja adalah tempat  yang sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari cara mengatasi Galau dan ingin mencari ketenangan.
Ok kawan hanya untuk share kali ini. Mudah-mudahan sangat bermanfaaat untuk semua khususnya yang menginginkan perjalanan ke curug cimantaja. Jikalau Anda ingin tau banyak tentang curug cimantaja silahkan hubungi admin dengan cara kirim e-mail ke taofikab@gmail.com .

Download Artikel
Title: CURUG CIMANTAJA; Written by Taofik AB; Rating: 5 dari 5

1 comment:

  1. mampir ke https://beken.id gan, ada info trip ke curug cigadog versi video.. mantap dan keren..

    ReplyDelete