Friday, January 18, 2013

Jadikan Mimpi sebagi Mistar



Jangan pernah izinkan kemampuanmu sekarang mengerdilkan impianmu di masa depan. Sebaliknya, izinkanlah impian masa depanmu memperbesar kemampuanmu sekarang. Sebab langkah awal untuk menjadi jutawan adalah impian untuk menjadi jutawan dengan terus mengembangkan kemampuan diri.


Cara pertama yang sering digunakan orang untuk mencapai impian adalah mengganti impiannya dengan impian lain yang lebih kecil atau rendah. Cara kedua adalah standar impian yang ingin dicapai. Sebagai contoh: seorang lulusan perguruan tinggi favorit dengan idealism menginginkan bekerja dengan gaji 20 juta/bulan. Dengan optimis dan semangat yang menggelora, dia mulai memasukkan lamaran ke banyak perusahaan multinasional. Waktu terus bergulir panggilan tak kunjung dating. Dia mulai dihinggapi penyakit pesimistis. Dengan sedikit semangat yang masih tersisa, dia mulai menurunkan impiannya menjadi 5 juta/bulan dengan melamar pada perusahaan local. Nasib bail belum juga datang. Status simatupang (siang malam tunggu panggilan) masih disandangnya hamper 3 tahun. Dia mulai melepaskan dan mengganti impiannya dengan pekerjaan apa saka yang penting bekerja, penghasilan berapa ppun di terima. Inilah yang dimaksud dengan kemampuan sebagi mistar (alat ukur besarnya/tingginya) impian. Di mana kemampuan kita menyempitan dan merendahkan impian yang ingin kita raih.
Download ArtikelTernyata, ada cara lain mencapai impian tanpa harus menurunkan impian atau menggantinya dengan impian yang lebih kecil, yaitu terus meninggikan dengan impian yang lebih kecil, yaitu terus meninggikan kemampuan kita sehingga impian setinggi apa pun mudah kita jangkau. Inilah yang di maksud dengan menjadikan impian sebagai alat ukue kemampuan. Di mana impian yang tinggi dan besar mampu untuk meninggikan dan membesarkan kemampuan kita. Contohnya, seorang lulusan perguruan tinggi dengan nilai paspasan, namun memiliki visi yang jelas dan jauh ke depan, memulai pekerjaanya sebagai sales. Dengan penuh kecintaan dan semangat belajar yang menggebu, posisi sales itu bisa ditinggalkan untuk smenduduki posisi yang baru sebagai marketing manager. Waktu terus bergulir, prestasi terus digoreskan sehingga posisi direktur b er hasil ddia raih, dan pada saatnya nanti dia berhasil mendirikan perusahaan sendiri.

PERTANYAAN UNTUK ANDA JAWAB:
Mana yang lebih kuat pengaruhnya dalam hidup Anda, kemampuan Anda sekarang atau impian masa depan Anda?
Title: Jadikan Mimpi sebagi Mistar; Written by Taofik AB; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment