Saturday, January 26, 2013

5 Alasan untuk Memperbanyak Senyum



5 Alasan untuk Memperbanyak Senyum | Seperti posting saya sebelumnya yang membahas tentang sebuah RahasiaSenyum bahwa Tersenyum adalah suatu tindakan yang paling mudah , paling murah, paling sederhana dan paling menyenangkan didunia untuk dilakukan.
Berikut adalah uraian tentang 5 alasan kenapa harusmemperbanyak senyum. Di simak baik-baik ya!
1.      Apa ruginya jika Tersenyum?
Ketika harus memilih antara mengerutkan dahi, ekspresi kosong ataupun tersenyum, tampaknya pilihan terakhir adalah sebuah pilihan yang paling positif dan produktif, bukankah demikian?
Sering kali Anda tidak terlalu suka untuk tersenyum apalagi untuk orang yang memiliki ekspresi wajah yang memang tampak menyeramkan (jangan diambil hati ya) dan bahkan Andapun sering kali lupa untuk tersenyum karena bawaan hati dan jiwa yang sedang sedih ataupun bahasa trendnya galau. Galau itu bisa diatasi asalkan niat saja. Tapi jika Anda berusaha untukmenggunakan senyuman Anda sesering mungkin, lama-kelamaan akan mempunyai kebiasaan yang baru, kebiasaan yang jauh lebih positif. Anda ingat banyak tersenyum bisa awet muda loh?
Jika Anda termasuk orang yang selalu memperhitungkan untung rugi untuk segala hal, cobalah pajukan pertanyaan ini terhadap diri Anda sendiri. “Apa ruginya Anda tersenyum??” J
2.      Sebuah senyuman akan merubah keadaan orang lain
Saya analogikan seperti ini, jika Anda sedang berjalan kedalam suatu ruangan atau menuju ke sebuah toko dengan senyuman diwajah Anda, akan embuat semuanya berbeda. Semua orang yang bertemu Anda akan berbalik tersenyum atau membalas senyuman Anda. Jelas hal ini akan banyak membantu menvairkan setiap ketegangan/ketakutan yang ada. Interaksi Anda akan lebih terbuka, santai dan penuh kebahagiaan.
3.      Senyuman dapat merubah keadaan Anda
Ternyata senyuman tidak hanya dapat merubah keadaan orang lain melainkan senyuman itu sendiri dapat merubah Anda. Jika hari ini Anda merasa putus asa, marah,galau atau bosan, maka Tersenyumlah! Sebab sebuah senyuman akan mengubah keadaan emosi Anda menjadi lebih positif. Dan keadaan yang positif tidak hanya membuat hidup Anda lebih menyenangkan melainkan juga akan membuka segala kemungkinan lain dalam pikiran. Anda akan melihat dunia yang berbeda melalui lensa kebahagiaan.  Dari situ Anda dapat memulai tindakan positif dan berinteraksi dengan banyak orang setiap harinya.
4.      Dengan tersenyum akan mendapatkan lebih banyak kebahagiaan
Jikalan Anda termasuk orang yang mudah tersinggung ataupun termasuk orang yang sangat sulit tersenyum cobalah Anda paksakan untuk tersenyum, tidak usah lama-lama hanya 30 detik saja mulai sari sekarang. Lakukan juga dalam keadaan bahagia ataupun sedih penuh kemalangan. Dengan membiasakan untuk tersenyum tidak peduli bagaimana perasaan Anda saat ini namun didalam tubuh ANda akan terjadi reaksi-reaksi kimia yang dapat membuat Anda merasa bahagia. Tidak percaya? Cobalah dan rasakan perbedaanya.
5.      Tersenyum itu mudah dari pada melakukan sebaliknya
“Di butuhkan 72 otot untuk berkerut, tetapi hanya 13 oto untuk tersenyum.” –Anonim-
Jadi intinya Anda menggunakan jauh lebih sedikit otot untuk tersenyum dibandingakan Anda harus mengerutkan dahi atau memasang wajah marah. Dengan membiasakan diri untuk tersenyum, maka otot tersenyum Anda akan menjadi lebih kuat daripada otot untuk mengerutkan dahi, sehingga lama-kelamaan Anada akan lebih mudah tersenyum dari pada melakukan yang sebaliknya.
Jika Menurut kalian Artikel ini bermanfaat silahkan untuk di share ke yang lainnya.

Happy Blogging. ^_^

Title: 5 Alasan untuk Memperbanyak Senyum; Written by Taofik AB; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment