Friday, January 25, 2013

5 Cara Mengatasi Galau




5 Cara Mengatasi Galau - Galau  merupakan kata-kata trend masa kini yang sudah tidak asing ditelinga, bahkan setiap hari ada saja hal-hal yang membuat diri ita merasakan galau entah itu karena persoalan romansa atau cinta, organisasi dan aktifitas kita yang tidak sesuai dengan harapan sehingga membuat hati menjadi sedih, melamun atau trendnya saat ini yaitu Galau. Bahkan galau sendiri sangat ngetrend di semua kalangan masyarakat mulai dari anak kecil, ABG, remaja, dewasa, bahkan orang tua sekalipun.
Ditambah lagi di tahun 2013 ini sudah banyak artis-artis menengah sampai papan atas yang meluncurkan sebuah karya lagu bertemakan galau. Disadari atau tidak survey membuktikan remaja saat ini kurang motivasi, hilang semangat belajar dikarenakan sedang galau akibat patah hati, bertengkar dengan pasangannya, putus cinta dan lain-lain.
Kadang-kadang tidak jarang pula orang yang frustasi dan mengalami gangguan jiwa akibat tekanan batin dan ketidakmampuan mengatasi permasalahan yang sedang di alaminya. Bahkan tidak jarang juga sebagian orang lari kepada minuman keras dan penggunaan narkotika hanya untuk melupakan permasalahan tersebut. Jarang sekali orang yang mampu mengatasi permasalahan hidupnya karena terlalu terpuruk dan terlalu menjiwai masalah tersebut hingga berlarut-larut.
Nah, untuk itu kali ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana cara mengatasi Galau, kesedihan atau permasalah yang menimpa hidup kita. Tentunya cara-cara ini merupakan pengalaman pribadi saya dalam menyikapi persoaalan tersebut.
1.      Tersenyum
Mungkin ini terdengar sedikit lucu akan tetapi  inilah faktanya sebuah senyuman sebagai pengobat luka. Dengan tersenyum hati kita menjadi sedikit tenang, bahkan perlu kalian ketahui bahwa tersenyum itu banyak sekali manfaatnya. Di balik sebuah senyuman tersimpan rahasia senyum dan 5 alasan mengapa harus tersenyum.
2.      Mengaktifkan kekuatan pemikiran positif
Banyak cara untuk mengaktifkan pemikiran positif. Namun untuk artikel ini saya akan memberikan cara untuk mengaktifkan kekuatan pikiran positif. Caranya yaitu saat Anda bangun tidur di pagi hari kembali ke poin pertama yaitu tersenyum, jika sulit untuk tersenyum karena sedang mengalami banyak masalah hidup untuk sementara senyum itu bisa dipaksakan sambil ucapkan syukur di dalam hati karena sampai saat ini Anda masih di berikam berbagai nikmat dari Sang Maha Pencipta. Lakukan secara berturut-turut minimal selama 2 minggu. Silahkan untuk mendownload E-book cara melatih kekuatan fikiran positif.
3.      Mengunjungi tempat wisata
Ini bagian dari kesukaan saya. Dikarenakan saya itu adalah seorang anggota organisasi Pecinta Alam maka dari itu salah satu tempat yang sering saya kunjungi untuk mendapatkan ketenangan hati dan pikiran adalah keindahan alam CurugCimantaja. Disana saya benar-benar mendapatkan ketenangan yang saya butuhkan. Jika Anda berminat mengunjungi atau berwisata ke Curug Cimantaja maka dari itu silahkan Anda baca artikel mengenai Keindahan AlamCurug Cimantaja.



4.       Mendengarkan lagu-lagu bertemakan MOTIVASI
85% Kebanyakan remaja saat ini ketika galau dan sedih yang bisa mereka lakukan mendengarkan lagu-lagu bertemakan galau dan lain sebagainya yang bersangkutan dengan permasalahan yang sedang dialaminya. Padahal itu semua tidak akan membantu sama sekali yang ada hanya membuat orang yang mendengarkannya menjadi semakin terpuruk dan menjatuhkab air mata yang sangat berharga. Untuk itu sebaiknya dengarkan lagu-lagu motivasi atau lagu-lagu yang musiknya agak sedikit nge-rock, karena dengan begitu hati bahkan badan kita akan ikut tergerak ketika mendengarkan lagu-lagu tersebut.
5.      Kembali kepada-Nya
Jika keempat cara diatas masih belum mempan untuk Anda, satu-satunya cara yaitu dengan kembali kepaba-Nya untuk berserah diri memohon ampunan atas dosa-dosa yang selama ini telah diperbuat dan mencoba untuk melakukan perbaikan diri. Perbanyak sholat tahajud, perbanyak beramal sholeh dan lain sebagainnya.

Itu dia artikel yang bisa saya sampaikan. Jika memang arikel ini sangat bermanfaat silahkan untuk di share ke teman-teman Anda semua, silahkan untuk di sebarluaskan sepuasnya.
Semoga bermanfaat,, ^_^
Title: 5 Cara Mengatasi Galau; Written by Taofik AB; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment