Friday, June 28, 2013

Cara Ampuh Atasi Bau Badan

Assalamu'alaikum wr. wb !!!
Selamat pagi buat Anda semua sahabat blogger, semoga hari ini segala aktivitasnya menyenangkan dan membawa berkah.
Sesuia dengan title diatas kali ini saya akan share tentang Cara Ampuh Atasi Bau Badan. Nah mungkin diluaran sana sudah banyak sekali para blogger yang sudah mempost artikel semacam ini. Namun apa yang saya share dalam artikel ini berdasarkan atas dasar pengalaman pribadi saya. Sebelum ke tipsnya Anda harus tahu terlebih dahulu sedikit mengenai bau badan.
Bau badan atau bromhidrosis (juga disebut bromidrosis, osmidrosis dan ozochrotia) adalah bau bakteri pada tubuh. Bakteri tersebut bertambah jumlahnya dengan cepat karena kehadiran keringat, tetapi keringat sendiri sebenarnya tidak berbau. Bau badan sering berhubungan dengan rambut, kaki, anus, kulit, ketiak, alat kelamin dan mulut.
Bau badan juga merupakan masalah yang dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Bau tak sedap yang dikeluarkan dari tubuh bisa disebabkan karena banyak hal, salah satu faktornya adalah makanan.
Seperti dilansir Times of India, berikut beberapa makanan yang bisa memunculkan keringat berlebih dan aroma tak sedap:
Daging merah
Mengonsumsi daging merah berarti mengharuskan sistem pencernaan mencerna lebih lama. Saat itu juga perspirasi dan keringat akan diproduksi lebih.
Produk susu
Makanan yang terbuat dari susu seperti keju, mentega, dan cokelat sebaiknya dibatasi konsumsinya. Produk tinggi protein tersebut membuat lambung membutuhkan waktu yang lama untuk mencerna.
Makanan cepat saji
Tingginya lemak yang terkandung di dalam makanan cepat saji merupakan pencetus masalah keringat berlebih dan bau badan. Tak hanya itu, minyak, gula, tepung, dan garam yang dikonsumsi berlebihan pun dapat menyebabkan masalah bau badan.
Makanan pedas
Terlalu sering menyantap makanan pedas memicu asupan sulfur berlebihan dalam tubuh yang akan dibuang melalui pori-pori kulit dan nafas. Tak hanya cabai, rasa pedas yang datang dari bawang juga mampu menyebabkan masalah bau badan.
Nah setelah mengetahui beberapa akanan yang bisa memunculkan keringat berlebih dan memunculkan bau tak sedap sekarang saya akan bahas cara mengatasinya.

  1. Kurangi mengkonsumsi makanan-makanan yang tertera diatas
  2. Mulai membiasakan diri memakan daun kemangi dan beluntas sebagai lalapan.
  3. Saya sarankan Anda menggunakan Tawas penjernih air sebagai pengganti produk-produk penghilang bau badan.
    Sadari ataupun tidak ternyata Tawas memiliki khasiat untuk menghilangkan bau badan dan itu sudah saya buktikan sendiri dan memang hasilnya menakjubkan. Nah bagaimana cara penggunaanya???
    1. Beli Tawas terlebih dahulu, tawas bisa Anda dapatkan biasanya di toko material bangunan
    2. Haluskan tawas sehalus-halusnya seperti terigu
    3. Gunakanlah tawas sesudah mandi pada ketiak
    4.Jikalau melakukannya secara rutin dalam 1 bulan pun akan terasa perbedaannya.

    Nah itu dia tips dari saya tentang Cara Ampuh Atasi Bau Badan. Semoga artikel ini bermanfaat buata Anda. :)
Title: Cara Ampuh Atasi Bau Badan; Written by Taofik AB; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment